Total Tayangan Halaman

Sabtu, 15 April 2017

Perawatan Shockbreaker Mobil Yang Benar

Bicara masalah cara merawat mobil tentu tak luput dari menjaga Shockbreaker. Namun kebanyakan orang malas melakukan perawatan kecuali bila sudah terjadi kerusakan. Sebenarnya alat ini mempunyai fungsi benar-benar utama untuk kenyamanan serta melindungi keselamatan di jalan raya  terutama mobil mahal yang tiada asurasi.

Jadi janganlah salah jika kita males menjaga spearpart yang satu ini bisa di yakinkan bakal memperpendek umur shockbreaker.

Lantaran tak hanya dapat kurangi guncangan yang jadi pada bodi mobil, shockbreaker juga mempunyai kekuatan untuk bikin ban mobil anda jadi lebih awet lantaran desakan yg tidak terlampau berat dari beban yang ada. Namun barangkali beberapa orang tetap bertanya-tanya bagaimana?
Supaya manfaat shockbreaker terus awet serta tidak cepat turun kemampuanya, maka lakukan  4 tips perawatan shockbreaker di bawah ini, dan tentunya sangat mudah untuk anda lakukan sendiri di rumah.
  1. Dengan bersihkan tabung silinder shock depan (stanchion), gunakan air umum lalu keringkan dengan lap bersih, yakinkan benar –benar kering ya.
  2. Berikanlah minyak finish line jenis wet di sekitar karet silinder shock depan (stanchion). Berikan dengan hati- hati serta perlahan-lahan.
  3. Kemudian kerjakan penekanan pada shockbreaker. Ini berperan supaya minyak yang sudah diolesi ikuti tinggi dari shockbreaker.
  4. Yang paling akhir, ini utama ya. Bila tetap ada minyak bekas yang berceceran di sekitar shockbreaker, mesti selekasnya dibikin bersih. Langkahnya yakni bersihkan bekas minyhak yang ada dengan air atau bensin memakai kuas atau lap. Lalu keringkan kembali hingga benar – benar kering.

Langkah yang dikerjakan cukup simpel bukan, namun dampaknya maknyuss untuk kondisi mobil anda agar tetap dalam keadaan peforma yang baik. Lantaran bakal punya pengaruh pada usia shockbreaker. Bakal tambah lebih kuat serta tahan lama. Yang semula Hanya bertahan 2 atau 3 th. dengan perawatan itu dapat bisa meraih 4 th. bila panduan ini dikerjakan teratur setiap 2 bln s-X.

Sekian panduan tentang langkah menjaga shockbreaker,  baca juga tips memilih dan merawat aksesoris mobil yang lain dan semoga bisa berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar