Total Tayangan Halaman

Rabu, 27 Juli 2016

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Mobil Bekas Kecelakaan, Agar Anda Tidak Salah Pilih!

Tips dan Cara Mengetahui Ciri Ciri Mobil Bekas Kecelakaan – Bagi kawan-kawan yang menginginkan untuk membeli sebuah mobil setengah pakai yang bandrol harganya jauh dibawah harga mobil terbarunya perlu membaca tips dan cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang akan diulas pada sesi kali ini. Membeli mobil bekas memang menguntungkan karena kita mendapatkan sebuah mobil yang masib baik kondisinya dan dapat digunakan tetapi dengan harga yang murah. Faktor inilah yang menyebabkan pasar mobil setengah pakai di tanah air menjamur dan laris manis. Tetapi anda ketika membeli mobil bekas juga harus memperhatikan apakah mobil ini pernah mengalami tabrakan atau benturan yang keras karena hal itu penting untuk diketahui. Faktor tersebut sangat mempengaruhi harga jual dari sebuah mobil setengah pakai.

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Mobil Bekas Kecelakaan

Sebelum masuk ke cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan tentunya anda tahu bahwa ketika mempertimbangkan kualitas mobil bekas yang kita beli maka kondisi keseluruhan terakhir pada mobil itu harus dipastikan masih dalam peak performance. Sedangkan apabila mobil setengah pakai pernah mengalami tabrakan, pada fisiknya akan banyak kerusakan pada komponen-komponennya mulai dari komponen luar seperti kondisi bodi mobil ataupun komponen dalam mobil seperti suspensi, kaki-kaki mobil, kondisi mesin dan lain-lain. Sebisa mungkin hindari mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan ketika anda memutuskan untuk membelinya. Dengan begitu anda akan mendapatkan mobil setengah pakai dengan kondisi yang masih prima dan dapat digunakan secara baik
  1. Perhatikan Keharmonisan Warna Cat pada Bodi Mobil
Cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang pertama adalah ketika sebuah mobil setengah pakai mengalami tabrakan yang cukup keras maka pada mobil tersebut anda akan menemukan bagian-bagian yang lecet karena benturan yang dahsyat. Sedangkan si penjual mobil sudah pasti akan mensiasati bagaimana caranya agar tampilan fisik pada mopbil tersebut terlihat sempurna seperti sedia kala. Cara yang biasa digunakan adalah dengan melakukan pengecatan ulang pada bagian mobil tersebut yang mengalami lecet. Sekarang tugas anda sebagai seorang pembeli harus dapat melihat keharmonisan warna cat pada bodi mobil apakah sudah tidak serasi lagi atau justru sudah tampak warna yang berbeda. Apabila anda menemukan ada warna yang sudah berbelang berarti mobil bekas tersebut sudah pernah mengalami cat ulang dan warna yang digunakan sudah tidak orisinil dari pabrik.
  1. Amati Kaca Depan dan Belakang Mobil
Pada dua bagian ini pastikan anda jangan sampai lupa untuk mengeceknya karena pada kaca depan dan belakang mobil adalah bagian yang paling rawan mengalami benturan dan kecelakaan. Khusus untuk mobil yang sudah mengalami tabrakan hebat sehingga memecahkan kaca biasanya akan menjadikan posisi pemasangan kacanya tidak sempurna. Untuk mengeceknya sangat mudah dengan cara menyemprotkan air pada bagian tersebut karena jika pemasangan kaca yang kurang bagus akan menyebabkan air yang kita semprotkan tersebut akan merembes melalui celah pada kaca.
  1. Lihat Kesimetrisan Lekukan Pada Bodi Mobil
Nah kita lanjut ke cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang ketiga. Cara yang paling sering digunakan untuk memperbaiki bentuk bodi mobil yang rusak akibat terjadi benturan yang sangat keras adalah membawanya ke bengkel kenteng magic. Di bengkel tersebut bodi yang penyok tadi akan dimodifikasi sedemikian rupa supaya kembali menjadi bentuk yang halus seperti semula dengan cara dipalu. Nah metode kenteng magic yang dapat menghilangkan bekas penyok tersebut memiliki kelemahan yaitu kesimetrisan garis-garis lekukan bodi yang dihasilkan dari kenteng magic tersebut tidak bisa kembali 100% simetris seperti sedia kala. Anda akan menemukan beberapa garis lekukan yang arahnya melenceng dari seharusnya serta terlihat tidak sama. Apabila anda menemukan ada yang janggal pada garis-garis mobil setengah pakai maka bisa dipastikan jika mobil yang akan anda beli tersebut sudah perngah mengalami benturan pada bodinya.
  1. Starter dan Jalankan Mobil
Poin terakhir yang disampaikan ini adalah cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang paling penting untuk mengetahui apakah sebuah mobil sudah pernah mengalami tabrakan atau belum. Tetapi perlu menjadi perhatian sebelum anda melakukan test drive anda harus mendapatkan ijin dari si pemilik mobil karena banyak dari penjual mobil setengah pakai yang tidak memberikan ijin calon pembeli untuk mencoba mengemudikan mobil di jalanan. Saat anda mengemudikannya pertama lakukan secara perlahan saja kemudia dipacu hingga mencapai kecepatan 60 km/jam apakah pengendalian mobil masih terasa stabil atau anda merasa ada yang tidak beres pada mobil. Jika mobil sudah pernah mengalami tabrakan yang dahsyat maka mobil akan terasa condong entah itu ke sisi kanan ataupun sisi kiri. Ketidaknyamanan ini dapat terjadi akibat sudah tidak samanya antara radius putar ke kanan dan ke kiri mobil serta jarak pijak rodanya.
Itulah keempat cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang dapat dengan mudah dikenali orang awam sekalipun. Sebenarnya masih banyak cara-cara lain untuk mengenalinya. Cara mengetahui ciri-ciri mobil bekas kecelakaan yang lain salah satunya adalah dengan cara membuka mesin pada kap mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar