Total Tayangan Halaman

Selasa, 12 Juli 2016

Waduh, Benarkah Konsep 'Memanaskan Mobil' Tak Lagi Valid?

Otosia.com - Para pengguna mobil di Indonesia sudah pasti terlarut dengan kebiasaan untuk memanaskan mobil di saat mobil baru dinyalakan selama 2-5 menit sebelum dikendarai. Namun tahukah Otolovers sekalian bahwa memanaskan mobil tersebut ternyata tidak terlalu efektif?
Akun youtube CNET menunjukkan beberapa hal bahwa sebetulnya memanaskan mobil tidaklah se-urgent yang sering diobrolkan orang. Terutama jika Otolovers sekalian memiliki mobil yang usianya tidak lebih dari 20 tahun, alias diproduksi di kisaran tahun 1995-1996.
Menurut CNET, dalam kondisi normal mobil tidak butuh pemanasan, karena sistem default dari mobil sudah mampu untuk menyesuaikan dengan suhu ideal dalam perjalanan. Justru malah memanaskan mobil tidaklah terlalu efektif. Karena hanya akan membuang bahan bakar, polusi dan berpotensi tindakan kriminal apalagi jika mobil dipanaskan dan ditinggal begitu saja di ruang terbuka selama beberapa waktu.
Dan CNET merilis bahwa mesin mobil yang tergolong baru, punya mekanisme yang fix dan akan mengalami pemanasan normal bahkan tidak lebih dari 30 detik saja pasca dinyalakan, yang berarti mobil bisa langsung dikendarai langsung tanpa lama-lama dipanaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar