Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 Juli 2016

Tips Merawat Cat Mobil Agar Tetap Kinclong

Apakah anda mempunyai sebuah mobil dan ingin melihat mobil anda dalam keadaan yang selalu cantik dengan warnanya. Keindahan mobil bisa dilihat dari kebersihannya dan juga warna cat mobil, jika cat mobil milik anda mulai kusam dan memudar sebaiknya anda melakukan perawatan pada cat mobil anda. Berikut ini akan dijelaskan tips merawat cat mobil dengan baik :
  • Jika terdapat scratch halus dapat dikurangi atau dapat dihilangkan dengan cara memoles area starch dengan menggunakan compound dan juga menggunakan polisher atau yang sering dikenal dengan alat pemoles permukaan cat. Namun jika anda menginginkan hasil yang maksimal anda harus memperhatikan bagaimana menggunakan alat, skill, dan juga jenis compound yang akan digunakan.
  • Apabila mobil anda terdapat scratch kasar, lebih disaranakan untuk melakukan perawatan body repair ke bengkel resmi mobil anda.
  • Jika hanya ada debu halus di permukaan cat mobil anda, bersihkan dengan menggunakan kemoceng atau lap yang lembut dan bersih.
  • Kemudian jika terdapat debu yang tebal dan melekat, seperti kotoran burung, bangkai serangga atau getah pada permukaan cat mobil anda siram dengan menggunakan air secukupnya kemudian keringkan dengan menggunakan lap yang memiliki bahan lembut. Usahakan untuk tidak menekan terlalu kuat agar tidak terjadi adanya goresan pada cat mobil anda.
  • Agar tidak memberikan adanya scratch pada permukaan cat mobil ana sebaiknya anda membedakan antara lap untuk membersihkan permukaan atas atau pada body dan juga lap pada kendaraan bagian bawah atau ruangan angine, karena hal tersebut sangat penting.
  • Jika terkena air hujan sebaiknya segera cuci mobil anda dengan air yang bersih dan tidak memberikan kadar garam yang tinggi agar terhindar dari karat.
  • Ketika anda sedang mencuci mobil gunakan wax sebagai cairan pelapis atau pelindung permukaan cat mobil anda.
Untuk melihat tips kami yang baru silahkan  Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar